Rabu, 06 November 2019

Jakarta : Cara pasang vinyl

Cara pasang penutup lantai vinyl motif kayu. Cara yang mudah bisa dikerjakan sendiri dengan mengikuti beberapa petunjuk yang mudah difahami berikut ini. Kenapa ada embel-embel Jakartanya pada judul artikel ini,karena untuk pemasangan vinyl kali ini sudah di uji coba kan di Jakarta dan terbanyak yang chat kepada kami datang dari konsumen Jakarta.

lantai vinyl motif kayu
Gambar : Lantai kayyu vinyl


Lantai kayu vinyl memang sedang banyak digemari,selain harganya tak semahal lantai kayu solid,juga jenis penutup lantai yang satu ini begitu fleksibel dan superior.

Tidak seperti pemasangan lantai kayu solid yang harus dikerjakan oleh tukang yang berpengalaman,memasang lantai kayu vinyl bisa dikerjakan sendiri dengan mengikuti step by step petunjuk dibawah ini.

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa lantai kayu vinyl terbuat dari PVC dimana terdapat 3 layer dan lapisan paling atas ini lah yang diberi warna dan corak,bisa warna jenis kayu atau material natural lainnya seperti batu atau flora. Namun yang banyak dicari sekarang ini lantai vinyl motif kayu.

Cukup banyak tutorial di youtube atau chanel lainnya yang menerangkan tentang cara pasang lantai kayu vinyl di Jakarta. Kami pun membuat panduan sederhana ini agar mudah dimengerti.

CARA PRAKTIS MEMASANG LANTAI KAYU VINYL DI JAKARTA


  1. Mengukur area pasang sebelum membelinya,sesuaikan dengan kebutuhan dan beri tambahan material buat jaga-jaga jika nantinya pada saat pemasangan ada bahan yang riject.
  2. Pindahkan barang-barang yang ada diatas area pasang. Untuk hiasan dinding atau furniture yang menempel didinding tidak perlu dibongkar pindahkan.
  3. Pastikan permukaan lantai rata,tidak ada lubang,tidak ada tonjolan maupun bergeombang. Vinyl harus benar-benar dipasang pada alas yang rata agar lem/perekat bisa menempel sempurna.
  4. Untuk vinyl tile ukuran 30 cm x 30 cm (seukuran keramik standar) dan bermotif kayu,pastikan penyusunannya mengikuti motif tersebut,jangan ada kesalahan agar tetap simetris. Pemasangan dimulai dari ruangan bagian tengah hingga selesai kepinggir.
  5. Penempelan lem bisa menggunakan kuas,usapkan secara merata dimulai dari sudut ruangan. Tunggu beberapa saat hingga kering sentuh sebelum pemasangan ini dilakukan untuk menghindari penggelembungan lem yang diakibatkan dari penguapan zat lem. Siapkan lap kering untuk membersihkan jika lem menempel pada permukaan vinyl.
  6. Langkah selanjutnya yaitu meletakan secara berurutan vinyl satu demi satu,vinyl yang sudah menempel tidak boleh digeser lagi maka dari itu dalam penempelan ini harus benar-benar hati-hati.
  7. Setelah lantai vinyl menempel pada permukaan lem,tekan kuat-kuat agar vinyl dan lem merekat erat,gunakan rolling pin dan lakukan secara berulang-ulang.
  8. Setelah pemasangan selesai,diamkan selama beberapa jam agar lem dan vinyl benar-benar menyatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Decking Kayu Ulin

Salah satu jenis kayu untuk outdoor adalah kayu Ulin. Jenis kayu ini dijuluki "kayu besi" saking kerasnya kayu ini jika dipaku ma...